Get Adobe Flash player

Memahami Tekanan Darah

Tekanan darah adalah salah satu hal yang paling penting dari kesehatan jangka panjang anda. Lebih dari  berat badan , kisaran tekanan darah dapat memberikan gambaran singkat kesehatan masa depan anda . Singkatnya , tekanan darah adalah ukuran kekuatan terhadap pembuluh darah anda , bagian yang mengedarkan nutrisi dan menjaga hidup anda . Hal ini penting untuk memahami tekanan darah dan gaya hidup seperti apa yang dipilih untuk menjaga tekanan darah agar dalam kondisi aman.

Pengukuran tekanan darah ditunjukkan dalam dua angka :
Tekanan sistolik atau tekanan saat jantung Anda berdetak
Tekanan diastolik , atau tekanan saat jantung Anda saat istirahat

Klasifikasi tekanan darah untuk orang dewasa

Kategori                             Sistolik, mmHg          Diastolik, mmHg

Hipotensi                                < 90                           atau < 60

Normal                                90 – 119                         60 – 79

Prehipertensi                     120 – 139                       80 – 89

Hipertensi Tingkat 1         140 – 159                     atau  90 – 99

Hipertensi Tingkat 2            ≥ 160                          atau ≥ 100

Resiko Hipertensi ( Tekanan Darah Tinggi )
Tekanan darah tinggi menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah dan arteri . Perbaikan kerusakan tidak pernah sempurna , meninggalkan perasaan takut dan berpotensi  adanya penumpukan plak . Hasilnya , yang disebut Aterosklerosis , adalah mengecilnya bagian darah dan tekanan darah tinggi, menciptakan lingkaran setan pada peningkatan tekanan darah dan kerusakan pembuluh darah .
Melalui kerusakani arteri ini , tekanan darah tinggi menyebabkan stroke , serangan jantung , gagal jantung , aneurisma arterial , dan gagal ginjal kronis .

Gaya hidup apa yang dipilih yang bisa saya lakukan untuk menurunkan tekanan darah ?
Yang pertama dan utama yang dapat anda lakukan adalah mengadopsi dan melakukan berbagai latihan gerak badan. Bahkan bentuk penerangan efektif dalam menurunkan tekanan darah , dan dapat membantu menurunkan berat badan , yang merupakan cara lain untuk menurunkan tekanan darah . Dalam hal makanan yang terbaik adalah mengurangi atau menghilangkan konsumsi gula halus , kafein, alkohol , nikotin , dan garam . Tingkatkan konsumsi buah-buahan , sayuran , dan makanan lainnya yang mengandung serat larut untuk menjaga pembuluh darah dari penumpukan plak . Metode selanjutnya, yang harus dilakukan adalah mengurangi stres dalam kehidupan sehari-hari anda . Kegiatan menarik selanjutnya adalah meditasi bisa membantu mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah .

#InfoSehat by healthaliciousness.com via www.staminaherbal.com